Wednesday, July 26, 2017

Kenali Suhu Tubuh si Kecil Saat Demam

Bunda.. Jangan langsung panik yah saat si kecil mengalami demam, apalagi bila demamnya di saat dalam perjalanan yah.

kenali suhu tubuh anak saat demam

Mengenali suhu tubuh si kecil adalah tindakan awal yang paling penting saat si kecil mengalami demam. Gunakanlah termometer untuk mengetahui suhu tubuh si kecil. Jadi saat berpergian selalu sediakan termometer dalam daftar bawaan ya bun. Setelah mengetahui berapa suhu tubuh si kecil saat demam, baru deh kita ketahui penanganan apa yang tepat untuk si kecil.

Gimana sih cara penanganan yang tepat terhadap demam si kecil bun? Yuk.. mam abisha akan jabarkan cara membaca suhu tubuh si kecil saat demam sebagai berikut:


  • Suhu 36,5 - 37,2 ⁰C    

    Ini menunjukan suhu tubuh si kecil normal.

  • Suhu 37,5 - 37,9 ⁰C    

    Berikan obat penurun panas pada si kecil sesuai saran dokter. Karena dalam suhu tersebut termasuk dalam kategori hangat.

  • Suhu 38 - 39,4 ⁰C  

    Wajib di berikan obat penurun panas terlebih dahulu pada si kecil. Tapi jika tubuh si kecil tidak merespon obat yang sudah di berikan, cari bantuan medis untuk di periksa.

  • Suhu 39,5 ⁰C atau lebih

    Dalam suhu ini bunda harus sangat waspada. Apabila ada tanda-tanda yang mencurigakan pada si kecil harus segera di bawa ke dokter anak atau rumah sakit terdekat ya bun. Karena biasanya dalam suhu tinggi tubuh anak akan mengalami kejang ataupun pingsan. Itu dapat membahayakan si kecil bila tidak segera di tangani.
Nah jangan lupa sediakan dan selalu bawa obat penurun panas kemana-mana ya bun selain termometer ☺☺.

Hanya seorang ibu rumah tangga yang ingin menulis disela2 kesibukannya


EmoticonEmoticon