Monday, July 10, 2017

Mengenal Pola Asuh Sharenting

Mengasuh dan mendidik buah hati kita memanglah tidak mudah ya bun. Perlu banyak kesabaran yang lebih untuk mengasuh si kecil agar menjadi anak yang hebat. Salah-salah dalam pola asuhnya malah bisa bahaya untuk ke depannya.

pola asuh sharenting 

Seiring dengan berkembangnya zaman, metode pola asuh anak pun semakin banyak yang bermunculan lho bun. Apalagi dengan perkembangan tekhnologi yang sekarang semakin canggih, beberapa pola asuh untuk anak yang kekinian juga ngetren di tahun 2017 ini semakin banyak. Contohnya ada pola asuh Less screen time, Bahasa kedua, Pengasuh/Baby sitter profesional, Sharenting, juga Neutral gender. Hohohoooo.. banyak sekali kan bun jenis pola asuh kekinian untuk anak? Hihihi.. nah kali ini yang akan mam abisha bahas adalah pola asuh Sharenting.

Sebagai ibu muda yang termasuk dalam karakteristik dan generasi Millenial Moms (hehehe..) serta memiliki sifat yang tidak kolot(cieee..), mengasuh abisha dengan pola asuh Sharenting adalah pilihan yang tepat. Sebelumnya mam abisha tanya dulu nih, bunda tau gak Millenial Moms itu apa? Belum tau yaaa?? Mam abisha kasih tau deh.. Millenial moms itu adalah ibu  yang lebih ingin selalu ada dalam tiap tumbuh kembang anaknya. Naahh Mam abisha termasuk nih dan salah satu generasinya. Dengan kecanggihan tekhnologi sekarang ini juga dapat sebagai alat pembelajaran bagi bunda-bunda dalam mengasuh si kecil lho.. Sudah menjadi kebiasaan sehari-hari kita kan bun, berkecimpung dalam dunia Sosmed alias sosial media? Naahh.. dari situ kita bisa ambil hikmahnya untuk mengasuh si kecil.

Dengan seringnya banyak orang tua yang menggunggah momen perkembangan fisik/psikis anak – anaknya melalui akun sosial media, bunda bisa terinspirasi dari pola pengasuhan orang lain ini berdasarkan momen parenting yang telah mereka unggah. Mulai dari trik mengatasi tantrum, hingga melatih kepercayaan diri anak dan lainnya deh bun.. all sharing about parenting deh pokoknya. Bunda bisa saling share pertanyaan dan saling memberikan saran tentang apa yang menjadi problem si kecil melalui sosial media. Lebih cepat dan mudah juga kan bun?? Hehehe.. Mam abisha juga gitu sih kalo sekiranya ada problem sama abi yang ternyata bunda lain juga pernah ngalamin gituuu.. Banyak yang bisa di contoh juga praktekin kok bun..

Naaahhh... giliran bunda nih,, apakah juga mau nerapin Sharenting sebagai salah satu rekomended pola asuh si kecil??

Hanya seorang ibu rumah tangga yang ingin menulis disela2 kesibukannya


EmoticonEmoticon