Friday, July 6, 2018

Tips Menghadapi Cuaca Dingin Bagi Balita

Hmm cuaca akhir-akhir lebih dingin dari biasanya ya bun, di tempat bunda juga begitukah? Browsing2 sih penyebabnya karena puncak musim kemarau yang terjadi di negara kita Indonesia tercinta yaitu bulan juli-agustus yang alasan BMKG bilang itu disebabkan dengan indikator aktifnya monsun Australia, Indonesia mendapatkan pengaruh dari aliran massa dingin dari Australia yang menuju ke Asia.

menghadapi cuaca dingin bagi balita

Sehingga menyebabkan perubahan suhu menjadi lebih dingin dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia yang berada di sebelah selatan garis khatulistiwa. Daerah tersebut antara lain Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Naah.. bunda termasuk di kawasan mana nih?

Apalagi setelah liat foto yang lagi viral nuuhh.. daerah dieng suhunya bisa mencapai 5°C sampe2 embun pagi di rumput jadi es membeku. Waaooww 😲😲 cuaca normal aja dah dingin banget apalagi sampai 5°C?? Beuuhh... nggak bisa ngebayangin deh..

Naahh.. apalagi bagi bunda2 yang memiliki balita pasti rawan banget si kecil mudah sakit di cuaca yang nggak biasa ini. Niihh.. mam abhisa bagi tips sedikit buat ngejaga si kecil di rumah nggak kedinginan.

Berikut tips menghadapi cuaca dingin bagi balita:

  • Pakai baju panjang dan hangat
  • Pakaikan kaos kaki saat tidur malam
  • Beri selimut biyar hangat dan tidak menggigil
  • Berikan susu hangat saat si kecil terbangun
  • Olesi minyak telon atau kayu putih pada badan si kecil agar tetap merasa hangat
  • Saat pagi pakailah air hangat untuk mandi si kecil
  • Berikan makanan dan minum bergizi yang cukup bagi si kecil
  • Jangan lupa berikan vitamin untuk menunjang daya tahan tubuh si kecil

Yuuppzz.. itulah beberapa tips dari mam abisha untuk menjaga si kecil dari cuaca dingin yang nggak biasanya. Semoga si kecilnya bunda tetap sehat dan aktif.. 




Hanya seorang ibu rumah tangga yang ingin menulis disela2 kesibukannya


EmoticonEmoticon