Saturday, January 26, 2019

Boyok terasa Senut-senut dan Dingin saat Cuaca Dingin

boyok senut-senut dan dingin
Musim dingin telah tiba.. Siap2 hadapi serangan tulang punggung alias boyok. Hahahaha...
Ayoo di sini (slaen aku sendiri) siapa yang sudah mulai mengalami dan bertempur dengan serangan tulang boyok yang nut nut linu2 kemeng gimana gitu tunjuk jari 🙋🙋??

Yaps.. memasuki bulan Januari yang sering bertepatan dengan hujan setiap hari memang kerap ku alami serangan tulang punggung bawah alias boyok. Dengan hujan yang datang setiap hari di sertai angin ngebuat kota Semarang bersuhu dingin. Apalagi tempatku tinggal termasuk Semarang yang bagian dataran tinggi, lengkap sudah suhu dingin menyelimuti setiap malamnya. Suhu di tempatku kalo udah jam 22.00 WIB dengan hujan yang sudah mengguyur sejak sore itu mencapai 24° C. Dan semakin menjelang tengah malam semakin dingin. Puncaknya saat subuh bisa mencapai 22° C.

Tak terkecuali juga, saat dingin mulai menyerang maka tulang boyokku pun mulai bereaksi. Cenut cenut linu2 kemeng campur pegel campur dingin semriwing gimana gitu. Yang ada nih mata dah lengket pengen tidur, badan capek tapi boyok nggak bisa dajak kompromi. Bolak-balik badan nyari PW kok ya susah bener. Nggak ada yang nyaman. Bila udah mencapai puncaknya, baru deh bangunin misua di sebelah (kalo uda tidur) or manggil bantuan via wa (misua lagi asik ngegame di depan) buat ngelus2 mijit nih boyok sama di usap2 pake kayu putih/parem gosok sampe enakan.

NIh serangan boyok selalu kambuh cuma pas musim dingin tiba aja deh alhamdulilahnya. Ya tapi itu, bisa tiyap hari bun.. masya allah. Mentok2nya cenut2 kambuh kalo pas nggak musim dingin itu karena terlalu kecapekan angkat2 barang berat kayak almari, cucian 5 ember penuh ato bis benerin genteng. Hahaha itu wonder woman apa kuli yak?? Justkid 😉.

Bagi bunda yang uda ngerasain serangan boyok tentunya taw alat tempur apa saja dan persiapan2 mental yang harus di biasakan. Beuh, kayak mau perang aja yah? hihi.. Yups, emang perang melawan reaksi tubuh akibat dinginnya udara sekitar. Untuk serangan boyoknya udah mam abisha bahas di halaman sebelah ya bun tentang Nyeri Neuropatik.

Ini aja aku nulis sambil cenut2 cenut2 pegel campur dingin di boyok, haha. Yaaahh.. mau gimana lagi? Hanya obat perlakuan yang bisa meringankan bukan menyembuhkan. Dinikmati ajalah yaaa... 😀😀😀 .

Hanya seorang ibu rumah tangga yang ingin menulis disela2 kesibukannya


EmoticonEmoticon