Friday, July 12, 2019

Tentang Netizen yang Sok Tau

Mulutmu dosamu.. Hmm itu kayaknya kata pengingat yang pass deh buat kalian para hatters berbungkus netizen yang suka ngurusin hidup orang.

Netizen yang sok tau


Suka sebel kalo di komenin sama orang yang nggak taw tentang hidup kita tapi di cecar dengan komen2 yang sadis. Apalagi bagi orang tua yang memiliki anak dengan keadaan yang spesial seperti memiliki kelainan fisik,mental,penyakit bawaan, dsb. Kita para Mommy2,bunda2,ibu2 dan mama2 harus memiliki hati dengan tingkat kesabaran yang ekstraaaa banyak tampungannya.

Ibaratnya, ngadepin cobaan dari tuhan aja kita mampu, masak cuma ngadepin omongan orang kita kalah? Iya nggak? Hehehe itu sih yang sering aq katakan pada diri sendiri kalo di komenin jelek tentang kondisi fisik abi. Biyar apa bunda? Biyar nggak makan hati gara2 omongan orang tentang kita.

Buat ku pribadi, ada 2 tipe jenis netter yang nggak aq sukai jika itu menyangkut tentang kondisi abi. Yaitu:

1. Netizen yang nggak kenal, nggak tau seluk beluk, nggak tau sejarahnya, tau2 ngomen di depan muka dengan sadis, pedes kayak cabe setan, sok tau,percaya mitos juga suka nyalah2in. Kayak situ yang paling bener juga sempurna aja. Beuuhh.. Kata2nya nylekit bun kalo orang jawa bilang. Awalnya sih baper,tapi selanjutnya masuk telinga kiri keluar telinga kanan, lewat tok. Buat apa nggak penting di ambil pusing, ya nggak?

2.Netizen yang suka ngomongin di belakang kita, dengan asumsi2 yg hanya sebatas mereka tau, bermodalkan tebak2 buah manggis,tapi nggak mau tanya langsung ke kita yang bersangkutan tapi di omongin terus sampe masyarakat luas. Hadeeehhh... Pengen rasa mites kalo ini.

Dua tipe netizen di atas nih yang udah mam abisha hadapi tiyap waktu, dimanapun juga terutama tempat baru. Sadar dan paham, abi memiliki spesial dari bentuk fisiknya. Apalagi ini sudah mulai masuk pra sekolah, kadang kecemasan datang bukan dari netizen pada kita ortunya(aq&papy) tapi pada para teman2 barunya si abi nanti. Apakah akan dibullyng?😔.  Sebisa mungkin aq sudah ajarkan kemungkinan2 pertanyaan yang mungkin akan di tanyakan para teman2 barunya pada abi. Jawaban polos yang sederhana untuk seorang anak, asalkan si anak paham insya allah mampu menghadapi dunia.. Ceileh, alay ya aq.. 😁

Paling rada susah itu meyakinkan si abi untuk berani sama lingkungan baru. Tanamkan rasa percaya diri pada anak adalah hal terpenting. Jangan biyarkan anak minder dengan kekurangan yang ia punya, walopun nggak segampang kata2 terucap sih bun. Sampai2 si abi tak wanti2, bi.. Kalo ada orang yang liatin kamu terus (mungkin mereka merasa aneh dg keadaanmu) liatin balik ya.. Jangan kamu terus nunduk dan malu. Tanyain kenapa kok liatin aq mulu? 😇.

Yaaahhh.. Pada intinya, kita jangan pernah dengerin kata orang yang nggak penting buat hidup kita. Bisa mati gasik kalo tiyap omongan orang yang nylekit harusnya gini,kenapa gitu,kok bisa, dulunya gimana, salahnya itu, aahh... Dan semacamnyalah. Siapa sih yang mau sakit? Kalo bisa milih, kita maunya juga punya anak sehat lahir batin tanpa kekurangan dan kelainan apapun. Tapikan ini pemberian allah, takdir kita karena allah sayang sama kita. Yakinlah, selalu ada hikmah dibalik sebuah musibah.

Jadi bunda... Semangat selalu ngadepin netizen2 yang nggak penting, abaikan saja. Yang terpenting kita&anak kita masih diberi kesehatan dah alhamdulilah, keluarga merasa fine2 aja bahagia. Amin


Hanya seorang ibu rumah tangga yang ingin menulis disela2 kesibukannya

3 comments

Bu, saya sedang hamil, dan juga di diagnosa janin memiliki tumor, pengen tanya2 langsung dengan ibu apabila berkenan, saya pengen minta kontaknya

Mba, kebetulan janin saya saat ini dpt diagnosa sejenis itu. Higroma, tiroid, atau tumor pada lehernya yg terus membesar. Apa bisa saya minta nomor hp mba untuk bertanya-tanya? Sy dalam keadaan bingung utk menentukan langkah. Ini nomor hp saya 087836344243. Terima kasih atas tulisan2nya.


EmoticonEmoticon